Tim Futsal Ilkom Juara 1 Piala Komunikasi 2019

0
120

Tim futsal Ilmu Komunikasi (Ilkom) raih juara 1 Piala Komunikasi se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan tema “Passion in Action”. Lomba diadakan di GOR Ki Bagus Hadikusumo Universitas Islam Indonesia (UII) pada tanggal 4−5 Mei 2019. Tim futsal ini beranggotakan Chandra, Fajar, Rengga, M. Ilham, Afrinaldo, Oka, Boga, Rizki, Aldo, Adwin, Afrisal, dan Septian.

Sebanyak10 tim dari Program Studi Ilkom universitas se-DIY berpartisipasi dalam pertandingan. Di babak pertama, tim futsal Ilkom UAD mengalami kesulitan dan hasilnya imbang. Sempat kalah di babak penyisihan grup, selanjutnya tim bisa memenangkan pertandingan. Dalam satu grup diambil 2 tim yang akan lolos ke semi final. Tim futsal Ilkom UAD menghadapi tim Ilkom Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), menang dengan skor telak 3-1. Di babak final, UAD berhadapan dengan Ilkom UII dan menang dengan skor 4-1, serta menjuarai Turnamen Futsal Piala Komunikasi 2019.

Proses selama latihan berjalan secara bertahap. Masih terkendala peralatan, seperti bola, rompi, dan dana. Kami menggunakan dana pribadi, karena tidak adanya sokongan dana dari program studi maupun fakultas. Kami tetap semangat latihan, walaupun dengan peralatan dan sarana yang seadanya. Tekad yang keras untuk juara, kami pasti bisa melaluinya dan alhamdulillah kami bisa membuktikannya dengan menjuarai turnamen ini,” ujar Fajar, anggota tim futsal Ilkom UAD.

Sejauh ini belum ada dukungan dari program studi, kami dibantu oleh komunitas Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom). Saat latihan pun kami mandiri. Rencananya, kami ingin membangun komunitas futsal Ilkom agar berdiri sendiri. Kami ingin membuktikan bahwa komunitas kami bisa berprestasi dan membanggakan, walaupun ranahnya nonakademik. Harapan kami komunitas futsal Ilkom bisa berdiri, terus maju, dan berkembang. Untuk mewujudkan itu, kami membutuhkan dukungan dan sokongan dari program studi atau fakultas demi terlaksananya tujuan kami,” tutup Fajar. (JM)