UAD Akan Kirim Mahasiswa KKN Di Kamboja dan Filipina

0
191

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta akhir Agustus 2013 ini akan mengirimkan 19 orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan untuk menempuh program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional selama sebulan di Filipina (11 orang) dan kampung Cham Kamboja (8 orang).

“Selain melakukan bakti sosial terkait bidang ilmu yang digeluti, mereka akan mengajar di beberapa sekolah di kedua negara itu, untuk mengajari masyarakat membuat tempe,” kata Dr Kasiyarno, MHum, Rektor UAD Yogyakarta, di sela-sela buka bersama antara pimpinan UAD dan humas fakultas di lingkungan UAD dengan wartawan Kamis (1/8/2013) di Bale Ayu Timoho Yogyakarta.

Di samping itu, Kasiyarno mengatakan, sebanyak 38 orang mahasiswa UAD juga akan mengikuti pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi di Filipina. Pada Bulan September 2013 mendatang UAD juga akan mengikuti China Asean Expo mewakili DIY khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, sebagaimana dikatakan Kasiyarno, Universitas Ahmad Dahlan akan mengirimkan 11 orang alumninya ke Thailand dalam rangka mengajar bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris di beberapa sekolah di Thailand.

Menurutnya, KKN Internasional dengan tema “Membangun Citra Bangsa dan Negara Indonesia dalam Pergaulan Internasional Melalui Budaya dan Olahraga” terus digerakkan UAD untuk menuju go internasional. “Meskipun program di setiap negara berbeda-beda” terang Kasiyarno.(sbwh)