UAD Beri Bantuan 350 Juta dan Beasiswa untuk Guru

0
123

“350 juta rupiah, untuk guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) dan guru kelompok bermain” terang Dr. Kasiyarno. M.Hum dalam sambutannya pada penyerahan dana kepada guru-guru di Auditorium Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kamis (24/7/2014). Sumbangan akan diberikan ke empat kabupaten se-DIY, yaitu Bantul, Sleman, Kulonprogo, dan Gunung Kidul.

“Kami salurkan dana ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi 921 guru PAUD Aisyiyah, yang terdiri dari 693 guru TK ABA dan 228 guru kelompok bermain. Dana tersebut akan diberikan kepada guru yang berinsentif kurang dari 100 ribu rupiah” terang Kasiyarno.

Lebih lanjut Rektor UAD Kasiyarno berharap dengan bantuan tersebut, para guru dapat termotivasi untuk lebih bersemangat. Ini adalah kepedulian kami terhadap dunia pendidikan yang non-PNS.

Jamilah Sugri, Wakil Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Majelis Dikdasmen menambahkan. Selain memberikan dana, UAD juga memberikan beasiswa kepada 20 guru PAUD untuk guru TK ‘Aisyiyah Bustanol Athfal yang sudah diseleksi.

“Ini sudah ketiga kalinya UAD memberikan bantuan kepada guru-guru. Semoga dana tersebut dapat bermanfaat dan menjadi motivasi untuk terus berjuang. Terima kasih juga kepada UAD yang telah tetap konsisten memberikan bantuan. Jarang Perguruan Tinggi yang mau seperti UAD. Terima kasih untuk UAD” tutur Jamilah saat di temui (23/7).

Ppemeberian dana tersebut sudah tahun ke tiga. “Sebelumnya UAD juga memberikan sumbangan sebesar 325 juta rupiah. Pada 2012 UAD juga memberikan dana 300 juta ribu rupiah untuk guru-guru yang gajinya di bawah 100 ribu rupiah” terang Kasiyarno.(Sbwh)