UAD FC Targetkan Lolos Putaran Nasional Liga HW 2019

128

Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) mematok target lolos putaran nasional Liga HW 2019. Liga HW telah berlangsung sejak September 2019 dan akan berakhir Februari 2020. Liga ini merupakan turnamen sepak bola yang pertama kali diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah.

Turnamen akan berlangsung di lima zona, Zona I DKI Jakarta-Banten, Zona II Jawa Barat, Zona III Jawa Timur, Zona IV D.I. Yogyakarta, dan Zona V Jawa Tengah. UAD FC tergabung ke dalam Zona IV, dan akan bertanding di Lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Jelang laga perdana melawan tuan rumah PS HW UMY, Sabtu (15-2-2020), UAD FC terus melakukan latihan dan persiapan intensif dengan menambah jadwal latihan dan mematangkan strategi. Saat ini UAD FC merupakan anggota resmi PSSI DIY yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Indonesia (Liga 3).

Pelatih Kepala UAD FC Anang Hadi, S.Pd. dalam sesi latihan mengatakan, persiapan tim sejauh ini sudah masuk ke tahap taktik dan strategi. “Selain itu, kami juga memberikan latihan khusus penjagaan kondisi dan individual training bagi para pemain,” jelasnya.

Latihan UAD FC

Pada Liga HW 2019, UAD FC masih ditangani oleh tim pelatih yang sama saat mengarungi Kompetisi Liga 3 2019 lalu. Anang Hadi legenda PSS sebagai Pelatih Kepala, didampingi mantan pemain UAD FC yakni Pramono, S.Pd. sebagai Asisten Pelatih, dan Legenda PSIM Yogyakarta Ony Kurniawan sebagai pelatih kiper.

“Pemain yang kami daftarkan di Liga HW 2019 mayoritas mahasiswa UAD. Kami mengandalkan dan mempercayakan para pemain yang tergabung dalam UKM Sepak Bola UAD. Ini Sekaligus memberikan kesempatan dan jam terbang lebih bagi mereka,” tandasnya.

Di sisi lain, Fajar Yuda Swastana, S.T. manajer UAD FC menargetkan tim mewakili Zona IV maju ke putaran nasional dan masuk 4 besar. “Selain itu, ini juga sebagai wadah dalam mengenalkan UAD FC di kalangan Muhammadiyah jelang Muktamar di Solo Juli 2020 mendatang,” katanya. (ard/doc)