UAD FC Tekuk JIF Dua Gol Tanpa Balas

0
112

Tren positif mulai menaungi Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC). Pada terusan pertandingan kedua Liga 3 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (18-7-2019), UAD FC berhasil mencuri poin di kandang JIF.

Kemenangan ini mengantarkan UAD FC bertengger di posisi kedua klasmen sementara grup B dengan poin 3. Ke depan masih ada 4 pertandingan  sisa yang harus dimenangi UAD FC untuk mencapai babak selanjutnya.

Pada jalannya pertandingan babak pertama UAD FC belum bisa mencetak gol. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala anak asuh Anang Hadi ini. Baru di babak kedua gol tercipta melalui sontekan Bayu Pratama (47’). Bola berubah arah masuk ke gawang setelah mengenai salah satu pemain bertahan JIF. Gol kedua dicetak Angga Setiawan (71’) yang diawali kerja sama dari para pemain UAD FC.

Pelatih UAD FC, Anang Hadi dalam konferensi pers mengatakan anak asuhnya masih terkendala dengan penyelesaian akhir. Tetapi, di pertandingan kedua ini mental bermain dan daya juangnya lebih bagus dibanding pertandingan pertama saat melawan Sleman United.

“Anak-anak sudah bermain bagus. Tetapi masih ada beberapa hal yang perlu kami evaluasi, terutama penyelesaian akhir,” ujar mantan pemain PSS Sleman ini di Lapangan Pancasila.

Pertandingan berikutnya UAD FC akan bermain di kandang melawan Persikup Kulon Progo. Kemenangan harus diraih untuk memantapkan posisi di klasmen akhir nanti. (ard)

UAD FC

Pemain: Niko (PG), Suwandi (C), Aldi, Idham, Suryo, Angga (Gol 71’), Danang, Bayu (Gol 47’) (Sub 90+1),  Febi (Sub 54’), Fendi, Sadewa (Sub 83’)

Cadangan: Erfin (PG), Brian, Luthfi (Sub 54’), Wegha, Hanif (Sub 83’), Gallant, Reynaldi, Sub (90+1).

Pelatih: Anang Hadi Saputra

Manajer: Fajar Yuda Swastana