UAD Launching Empat Wirausaha Mahasiswa

0
134

Sebagai salah satu dari tujuh percontohan entrepreneur university di Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) me-launching empat wirausaha yang digagas mahasiswa. Di antaranya Dokakido, CV Majuindo, In-Clip, dan Carijamu. Peluncuran dilakukan Wakil Rektor III, Dr. Abdul Fadlil, M.T. didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Dr. Dedi Pramono, M.Hum. di Kampus Utama, Senin (7-10-2019).

Abdul Fadlil mengatakan, launching empat wirausaha ini diharapkan bisa lebih merangsang mahasiswa lain untuk membuat startup serupa di UAD. “Kami berharap hadirnya startup ini menjadi stimulus bagi mahasiswa yang lainnya. Semoga usaha tersebut bisa berkembang, maju, dan sukses memberikan penghasilan pendapatan bagi mahasiswa.”

Ia menambahkan, agar pengelolaan usaha tidak sampai mengganggu perkuliahan. Diharapkan keduanya bisa berjalan beriringan dan bisa memberi dampak bagus bagi perkembangan mahasiswa.

Sementara Dedi menjelaskan, launching wirausaha mahasiswa ini sebagai langkah konkret mewujudkan entrepreneur university. Selama ini, UAD telah mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti mata kuliah kewirausahaan yang masuk ke dalam kurikulum pembelajaran.

“Bimawa terus melakukan pembinaan terhadap mahasiswa untuk berwirausaha. Tujuannya, tidak hanya memenangkan lomba, tetapi mahasiswa benar-benar memiliki usaha dan menguntungkan,” jelasnya. (ard)