UAD Salurkan 400 Tangki Air Bersih ke Gunungkidul dan Kulon Progo

0
89

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyalurkan sekitar 400-an tangka air bersih guna membantu warga terdampak kekeringan di Kabupaten Gunungkidul dan Kulon Progo. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum., Sabtu (24-08-2019).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kasiyarno berharap bantuan air bersih dari UAD bermanfaat bagi masyarakat yang terkena kekeringan. Selain itu, ia juga mengapresiasi tindakan cepat tanggap dan dukungan dari Pusat Studi Mitigasi dan Penanggulangan Bencana (PSMPB) serta Pusat Studi Energi dan Lingkungan (PSEL) UAD.

“Semoga masyarakat terbantu dengan adanya bantuan air bersih di UAD. Tentunya kami juga berharap ke depan krisis air bersih bisa ditanggulangi dan bahkan tidak terjadi lagi,” jelasnya didampingi Kepala PSMPB UAD Dholina Inang Pambudi, M.Pd. dan Dekan FKIP Dr. Trikinasih Handayani, M.Si.

Selain memberikan bantuan air bersih, UAD melalui Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) juga memberikan bantuan buku sekolah bagi siswa kelas I−VI di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Wonosobo Gunungkidul. (ard)