UAD Selalu Mendukung Mahasiswa dalam Berprestasi

0
309
Fuad Aminur Rahman dan Fikri Arif Gumelar sesaat setelah menerima piala penghargaan di Universitas Negeri Gorontalo pada Jumat (20/3/2018)

Dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Sulawesi, Papua, dan Maluku, mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memperoleh juara 3 lomba esai dan juara 1 media video tingkat nasional. Kegiatan ini diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (Imabkin) di Gorontalo, Sulawesi Utara.

Perlombaan berlangsung pada Kamis-Minggu (19-22/4/2018) di Universitas Negeri Gorontalo dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa Bimbingan Koseling dalam Menghadapi Era Milenial.”

Lomba esai digawangi oleh Fuad Aminur Rahman dan lomba media video digawangi oleh Fikri Arif Gumelar, Vikistha Dimas Candra Wira Pratama Putra, Muhammad Royhan Solahudin, Bekti Tri Utomo, serta Alfian Ihsan Prayoga. Berperan sebagai pembimbing adalah  Caraka Putra Bhakti, S.Pd., M.Pd. yang merupakan salah satu dosen BK.

Fuad mengatakan kesannya ketika mengikuti perlombaan, “Alhamdulillah bersyukur, bahagia. Senang karena dalam lomba apa pun, kampus selalu mendukung penuh. Hal istimewa dari UAD yakni memiliki fokus tentang hal ini. Saya sebagai mahasiswa UAD mempunyai kebanggaan tersendiri.”

“Jangan takut mencoba karena terkadang kita bisa belajar banyak hal dari luar kampus. Kalau tidak lolos ya terus mencoba, kalau lolos ya alhamdulillah,” tambahnya ketika ditemui di kampus 4 UAD. (wpw)