UAD Sumbang 345 Juta Rupiah untuk Guru TK dan SMP Muhammadiyah 2 Bambanglipuro Bantul

0
203

“325 juta rupiah, untuk guru-guru TK ABA Se-DIY, dan 20 Juta rupiah disumbangkan untuk SMP Muhammadiyah 2 Bambanglipuro Bantul” tutur Dr. Kasiyarno. M.Hum dalam sambutannya pada Kajian Ramadhan 1434 H yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM-DIY) di Auditorium Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kamis (18/7/2013).

Keprihatinan guru yang hanya mendapat gaji 25 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah sebulan menggugah UAD untuk membantu para pendidik penerus bangsa tersebut. “Tahun sebelumnya UAD juga memberikan sumbangan sebesar 300 juta ribu rupiah untuk guru-guru yang gajinya di bawah 100 ribu rupiah” terang Kasiyarno Rektor UAD tersebut.

Acara yang mengangkat tema “Tajdid Lintas Zaman Menuju Masyarakat yang Utama” tersebut juga sekaligus pemberian beasiswa dari UAD secara simbolis kepada 17 guru Yayasan Muhammadiyah DIY untuk melanjutkan S2. “Sebelumnya UAD juga memberikan beasiswa kepada 9 guru” ungkap Kasiyarno.

Pengajian yang berlangsung selama tiga hari tersebut disambut baik oleh UAD.  Kasiyarno menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PWM, karena telah dipercaya untuk melaksanakan pengajian yang rencananya akan diadakan rutin di UAD setiap bulan ramadhan. “Maju Bersama Persyarikatan” penuh semangat Kasiyarno mengakhiri sambutannya. (Sbwh)