UAD Tingkatkan Kualitas Kinerja Petugas Teknis Teknologi Tepat Guna

0
225

Pada tahun 2015 mendatang kita akan memasuki era pasar bebas yang membuka skat pembatas tenaga kerja. Di mana setiap tenaga kerja di dunia dapat bekerja dalam negeri atau keluar negeri dengan bebasnya. Apakah SDM (Sumber Daya Manusia) kita sudah mampu untuk menghadapi hal ini?

Program Studi Biologi dan Pusat Studi Dinamika Sosial Universitas Ahmad Dahlan (PSDS UAD) bekerjasama dengan Kemenakertrans (Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi) mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Kinerja Petugas Teknis Teknologi Tepat Guna (TTG) 2013 yang berlangsung selama 5 hari (27-31/08) di Hotel Ros In Yogyakarta.

Rangkaian materi pelatihan diarahkan pada pembentukan kewirausahaan. “Pelaksanaan kegiatan ini penting sebagai sarana agar petugas teknis daerah dapat melakukan penanggulangan terhadap kemiskinan, mempersiapkan program yang tepat untuk pengangguran dengan mengarah pada pembentukan kewirausahaan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menggaungkan industri kreatif yang berkualitas.” ungkap Direktur PKKPTKSI (Perluasan Kesempatan Kerja dan Pengembangan Tenaga Kerja Sektor Informal) yang diwakilkan oleh Kasubdit.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membuka jejaring untuk peserta dari daerah  dan luar daerah Yogyakarta untuk saling mengajak melakukan pelatihan intensif di daerah-daerah” sambungnya.

Rektor UAD Dr. Kasiyarno. M.Hum dalam sambutannya berharap, ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat ditransferkan, dibinakan dan merekrut anak muda untuk dilatih.