Wisuda UAD Disambut Dr. Ir. H. M. Hatta Rajasa

0
270

Sebanyak 561 wisudawan/wisudawati Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang diwisuda oleh Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta Sabtu (6/7/2013).

"Wisuda kali ini, terbilang spesial, selain disaksikan sanak keluarga juga turut hadir menyaksikan Menteri Perekonomian Dr. Ir. H. M. Hatta Rajasa pada wisuda periode Juli 2013.", kata Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum.

Lebih lanjut Kasiyarno menjelaskan, seiring kelulusan S1 bertambah, bertambah pula pengangguran."Tapi dengan program dan pelatihan yang dilakukan para wisudawan/wisudawati saat di UAD. Diharapkan dapat menciptakan perubahan di masyarakat mengingat skill yang dimiliki, selain pembekalan ilmu juga para wisudawan memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, Arab dan China serta kemampuan di bidang IT" harapnya.

Hatta Rajasa dalam sambutannya juga berharap para wisudawan/wisudawati ke depan mampu mengubah bangsa ini menjadi lebih baik terutama di bidang Perekonomian.

Terhitung sampai saat ini, alumni UAD sudah mencapai 29.822 orang. Periode Juli 2013 yang menjadi lulusan S1 tercepat dengan masa studi 3 tahun 6 bulan diraih oleh Nisak Ruwah Ibnatur Husnul dari Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,63, sedangkan yang termuda diraih oleh Fico Fiantara dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,36 dalam usia 20 tahun 8 bulan. dan lulusan terbaik diraih oleh Tisa Susetyowati dari Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan IPK 3.86.(Sbwh)