Yusuf, Maba yang Berkesempatan Membaca Alquran di Pembukaan P2K

210

 Yusuf Ramadan, mahasiswa baru (maba) dari Program Studi Ilmu Hadits Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dipercaya membaca ayat Alquran dalam pembukaan Program Pengenalan Kampus (P2K), yang bertempat di ruang Ampitarium Kampus Utama UAD, Jln. Ahmad Yani, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (2-9-2019).

Dalam hal ini, tidak semua maba bisa berkesempatan membacakan ayat-ayat Alquran. Apalagi acara tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh rekor, wakil-wakil rektor, jajaran tamu undangan dari berbagai daerah dan lembaga yang ada di Indonesia, serta ditonton oleh orang-orang melalui siaran langsung via kanal YouTube UAD.

Tentunya, Yusuf sangat senang diberi kesempatan. Menurut keterangannya saat diwawancara, ia tidak mendapatkan kendala apa pun saat mempersiapkan diri untuk tampil. Ia berlatih hanya sehari sebelum acara. “Saya dikabari sehari sebelumnya acara untuk membacakan ayat Alquran di pembukaan P2K. Dan sebelum tampil, saya latihan terlebih dahulu,” terangnya.

Mahasiswa dari Bantul ini, sudah sering sekali mendapatkan kesempatan untuk membaca Alquran dalam acara-acara besar. Ia mengaku, memilih kuliah di UAD untuk menambah kualitas diri dan bisa memajukan kampus.

Yusuf juga sudah beberapa kali menjuarai perlombaan, salah satunya juara 1 MTQ tingkat Provinsi DI Yogyakarta. Ia pun pernah ikut lomba di event tingkat nasional antarmadrasah yang berakhir juara 1. (ASE)