Besikustik Raih Juara 1 Akustik Carton HMTI 2019

264


Besikustik, tim akustik Teknik Industri, meraih juara 1 lomba akustik Carton Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2019. Besikustik beranggotakan lima mahasiswa Teknik Industri lintas angkatan. Syapril (vokalis), Ilham (cajon), Fahmi (bas), Bagus (gitar 1), Basir (gitar 2).

Kelompok ini terbentuk satu tahun lalu, saat lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) diadakan oleh minat dan bakat HMTI 2018. Selama satu tahun, mereka telah meraih beberapa prestasi seperti juara 1 Porseni 2018 dan juara 2 lomba Amazing Orange 2018.

Latihannya kami selalu mepet, H-2 baru benar-benar latihan. Kami berkomunikasi biasanya lewat grup WhatsApp. Jika ada waktu luang, kami gunakan untuk latihan. Kendalanya adalah jadwal praktikum yang padat, sehingga jadwal latihan harus menyesuaikan dengan jadwal anggota lain karena kami beda angkatan,” ucap Syapril.

Alhamdulillah untuk kesulitan tidak ada karena tim selalu mengajarkan kekompakan. Pengalaman lomba kemarin sangat berkesan. Latihannya cuma dua hari, waktu sangat padet banget. Harapannya selalu kompak dan mempertahankan prestasi yang sudah ada,” tutupnya. (JM)