LPP Adakah Workshop Tingkatkan Penelitian Dosen

0
217

Senin, (2/11/2015) Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Ahmad Dahlan (LPP-UAD) mengadakan workshop Reach Model: Teori dan Praktik yang sampaikan oleh Dr. Bambang Sumintoro di Convertion Hall Lantai 4 Gedung LPP Pusat.

Acara yang dihadiri dosen UAD tersebut merupakan upaya LPP UAD untuk meningkatkan keilmuan dan iklim penelitian di ranah dosen.

“Kami akan memberikan kenyamanan kepada dosen UAD agar lebih leluasa mengeksplor keahlian mereka,” terang Dr. Widodo, M.Si.

Widodo yang juga Kepala LPP UAD menjelaskan bahwa penelitian dosen UAD setiap tahun semakin meningkat dan ingin terus meningkat.

Pada acara tersebut hadir juga Dr. Fadlil. M.T untuk membuka acara. Dalam sambutannya, ia mengajak dosen UAD terus membuka wawasan dan cakrawala untuk mendapatkan hasil yang baik di bidang sosial dan selalu update di bidang keilmuan.

Widodo berharap dengan adanya workshop ini, dosen lebih cermat dalam memberikan nilai kepada mahasiswa. Baginya, memberikan nilai bukan hal mudah, tetapi kita harus objektif. 

Pelatihan ini akan membantu dosen untuk mengukur penilaian lebih cermat, apakah dosen itu sudah tepat memberikan nilai. Pengukuran juga berlaku kepada mahasiswa, apakah sesuai dengan kemampuan mahasiswa. Jangan sampai dosen memberikan nilai yang tidak sesuai.

“Metode yang ditawarkan oleh Bambang Sumintoro ini juga bisa mengukur kemampuan mahasiswa. Apakah dia pintar atau setengah-setengah. Hal tersebut akan terlihat,” terang Widodo.

Pada kesempatan tersebut Dr. Bambang Sumintoro, dosen di Institute of Educational Universiti Malaya Malaysia memberikan software dan cara menggunakannya. Selain itu, lelaki kelahiran Bandung tersebut juga memberikan beberapa artikel berbentuk PDF dan menyediakan buku tentang Reach Model.