• TERKINI
  • UAD BERDAMPAK
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Mempelajari Strategi Pemasaran Produk

07/10/2020/in Terkini /by Ard

Peserta bincang Strategic Marketing Online Course #2 yang diselenggarakan FEB UAD

“Buat inovasi pengembangan produk sesuai pemangku kebijakan, dengan membaca desain dan tujuan awal produk. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya, sumber daya manusia, pangsa pasar, serta membangun komunikasi dan jaringan. Sedangkan membuat tata kelolanya, yakni dengan memetakan perjalanan proses produk, menentukan rencana, serta prototipe agar produk kita bisa menyesuaikan dengan pangsa pasar ke depannya,” papar Dr. Zunan Setiawan, M.M. dalam bincang Strategic Marketing Online Course #2, (3-10-2020).

Saat produk akan diluncurkan dan masuk ke pasar, bisa terjadi perubahan yang tidak bisa diprediksi, misalnya perilaku konsumen. Rencanakan langkah tepat selanjutnya dan perlu melihat ke masa lalu sejarah produk yang telah dibuat. Salah satu penyebab produk tidak laku adalah ketidaktahuan pelanggan akan sejarah informasi produk yang dipasarkan tersebut.

“Buatlah catatan kecil untuk introspeksi dan mempelajari produk yang tidak terjual. Tujuan mempelajari kepuasan pasar adalah agar suatu produk bisa bertahan. Ketika produk kita tidak bernilai secara fungsi atau kemewahan, berarti produk tersebut tidak bisa menjawab kebutuhan konsumen dan bisnis tidak bisa bertahan,” lanjutnya pada acara yang diadakan oleh Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), via Zoom. Kegiatan ini diselenggarakan agar siapa pun yang ingin bergerak dalam bidang pemasaran apa pun, tidak terjebak dan merugi.

Tiap pengusaha harus memiliki pengetahuan produk baru agar bisa kompetitif dan membuat inovasi terbaru agar produk menjangkau pasar yang lebih luas. “Tidak hanya pada lingkup pasar domestik, berusahalah agar produk kita diterima di pasar internasional. Meningkatkan pengetahuan kekinian dan teknologi sangat penting untuk pengembangan perusahaan,” tutupnya. (JM)

Tags: News UAD, UAD, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Peserta-bincang-Strategic-Marketing-Online-Course-2.jpeg 720 1280 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2020-10-07 12:00:292020-10-06 08:47:22Mempelajari Strategi Pemasaran Produk
You might also like
Kuliah Umum Seminar Festival Kenduri Sastra #4
Mahasiswa PBI UAD Wakili Indonesia dalam Kegiatan Internasional Indonesia-Philippine Cross Cultural
Bimawa Gelar International Undergraduate Seminar
UAD Tawarkan Program Pengembangan Karier bagi Mahasiswa dan Alumni
Ronce Rafya, Hasil Kreasi Mahasiswa UAD
Anak-Anak dalam Lingkar Perundungan

TERKINI

  • UAD Masuk 15 Besar ONMIPA 202525/11/2025
  • Tumbuhkan Semangat Intelektual, IMM FAI Gelar Ijtihad Intelektual Schoo25/11/2025
  • KKN UAD Tingkatkan Kesiapsiagaan PAUD Aisyiyah Nur’aini Lewat Pelatihan Aman Bencana24/11/2025
  • Kupas Hadis hingga Cetak Modul Braille: Kisah Inspiratif Lulusan Terbaik FAI UAD24/11/2025
  • Tim Harmoni Eduteam Melaju ke Final LIDM Berkat Inovasi Pembelajaran Digital Berbasis Diorama dan AR24/11/2025

PRESTASI

  • Mahasiswa UAD Raih Juara Infografis Terfavorit di Pharmacy Digital Competition25/11/2025
  • Mahasiswa Biologi UAD Raih Honorable Mention pada ONMIPA 202525/11/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Medali Perak pada ONMIPA 2025 Bidang Fisika25/11/2025
  • Mahasiswa Matematika UAD Raih Dua Prestasi dalam Ajang ADIYC #3 202524/11/2025
  • Ganda Putra Badminton UAD Tembus Tiga Besar pada Kompetisi BCC Tingkat DIY–Jateng24/11/2025

FEATURE

  • Kisah Mahasiswa UAD Lulus S2 dengan 30 Publikasi Ilmiah19/11/2025
  • Menulis sebagai Pelarian Positif, Muhammad Farid Wisudawan FK UAD dengan 19 Publikasi Ilmiah14/11/2025
  • Hakikat Takwa dalam Kehidupan28/10/2025
  • Tali Allah adalah Tali Persatuan28/10/2025
  • Meraih Amalan Ahli Surga22/10/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top