• TERKINI
  • UAD BERDAMPAK
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Mempelajari Strategi Pemasaran Produk

07/10/2020/in Terkini /by Ard

Peserta bincang Strategic Marketing Online Course #2 yang diselenggarakan FEB UAD

“Buat inovasi pengembangan produk sesuai pemangku kebijakan, dengan membaca desain dan tujuan awal produk. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya, sumber daya manusia, pangsa pasar, serta membangun komunikasi dan jaringan. Sedangkan membuat tata kelolanya, yakni dengan memetakan perjalanan proses produk, menentukan rencana, serta prototipe agar produk kita bisa menyesuaikan dengan pangsa pasar ke depannya,” papar Dr. Zunan Setiawan, M.M. dalam bincang Strategic Marketing Online Course #2, (3-10-2020).

Saat produk akan diluncurkan dan masuk ke pasar, bisa terjadi perubahan yang tidak bisa diprediksi, misalnya perilaku konsumen. Rencanakan langkah tepat selanjutnya dan perlu melihat ke masa lalu sejarah produk yang telah dibuat. Salah satu penyebab produk tidak laku adalah ketidaktahuan pelanggan akan sejarah informasi produk yang dipasarkan tersebut.

“Buatlah catatan kecil untuk introspeksi dan mempelajari produk yang tidak terjual. Tujuan mempelajari kepuasan pasar adalah agar suatu produk bisa bertahan. Ketika produk kita tidak bernilai secara fungsi atau kemewahan, berarti produk tersebut tidak bisa menjawab kebutuhan konsumen dan bisnis tidak bisa bertahan,” lanjutnya pada acara yang diadakan oleh Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), via Zoom. Kegiatan ini diselenggarakan agar siapa pun yang ingin bergerak dalam bidang pemasaran apa pun, tidak terjebak dan merugi.

Tiap pengusaha harus memiliki pengetahuan produk baru agar bisa kompetitif dan membuat inovasi terbaru agar produk menjangkau pasar yang lebih luas. “Tidak hanya pada lingkup pasar domestik, berusahalah agar produk kita diterima di pasar internasional. Meningkatkan pengetahuan kekinian dan teknologi sangat penting untuk pengembangan perusahaan,” tutupnya. (JM)

Tags: News UAD, UAD, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Peserta-bincang-Strategic-Marketing-Online-Course-2.jpeg 720 1280 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2020-10-07 12:00:292020-10-06 08:47:22Mempelajari Strategi Pemasaran Produk
You might also like
1.528 Mahasiswa KKN Reguler UAD Resmi Diterjunkan
KKN MAs Demonstrasikan Pembuatan Makanan Sehat untuk Cegah Stunting
UAD Fasilitasi Pengembangan Mahasiswa Melalui Beragam Layanan
Peluang dan Tantangan Energi Terbarukan Nuklir dan Panas Bumi
KKN ADi Adakan Pelatihan Pemanfaatan Rumput Laut di Desa Liya Bahari Indah
UAD Tandatangani MoU Internasional dengan MSU Filipina

TERKINI

  • Kisah Hanif, Mahasiswa UAD Peraih Dua Prestasi dalam Lomba Esai ADIYC #3 202520/11/2025
  • UAD Raih Penghargaan PTMA Peduli Cabang, Ranting, dan Masjid Muhammadiyah pada CRM Award VI 202519/11/2025
  • PERSADA UAD Rayakan Milad Muhammadiyah ke-11319/11/2025
  • UAD Pertahankan Klaster Mandiri Selama 4 Tahun Berturut-turut!18/11/2025
  • Cegah Stunting, KKN UAD Kenalkan Higiene Sanitasi Pangan dan Olahan Nugget Lele18/11/2025

PRESTASI

  • Bertanding di Ajang NWC 2025, Tim UAD Bawa Pulang Dua Penghargaan Bergengsi20/11/2025
  • Mahasiswa Kedokteran UAD Juara I Song Cover Nasional LogFest19/11/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara III dalam Kompetisi Video Kreatif Nasional Tahun 202518/11/2025
  • Gameboard Edukasi Bencana Antar Mahasiswa UAD Jadi Juara Internasional14/11/2025
  • Mahasiswa Teknologi Pangan UAD Raih Juara 2 Esai di Bidang Social, Language & Cultural14/11/2025

FEATURE

  • Kisah Mahasiswa UAD Lulus S2 dengan 30 Publikasi Ilmiah19/11/2025
  • Menulis sebagai Pelarian Positif, Muhammad Farid Wisudawan FK UAD dengan 19 Publikasi Ilmiah14/11/2025
  • Hakikat Takwa dalam Kehidupan28/10/2025
  • Tali Allah adalah Tali Persatuan28/10/2025
  • Meraih Amalan Ahli Surga22/10/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top