• TERKINI
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Mempelajari Strategi Pemasaran Produk

07/10/2020/in Terkini /by Ard

Peserta bincang Strategic Marketing Online Course #2 yang diselenggarakan FEB UAD

“Buat inovasi pengembangan produk sesuai pemangku kebijakan, dengan membaca desain dan tujuan awal produk. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya, sumber daya manusia, pangsa pasar, serta membangun komunikasi dan jaringan. Sedangkan membuat tata kelolanya, yakni dengan memetakan perjalanan proses produk, menentukan rencana, serta prototipe agar produk kita bisa menyesuaikan dengan pangsa pasar ke depannya,” papar Dr. Zunan Setiawan, M.M. dalam bincang Strategic Marketing Online Course #2, (3-10-2020).

Saat produk akan diluncurkan dan masuk ke pasar, bisa terjadi perubahan yang tidak bisa diprediksi, misalnya perilaku konsumen. Rencanakan langkah tepat selanjutnya dan perlu melihat ke masa lalu sejarah produk yang telah dibuat. Salah satu penyebab produk tidak laku adalah ketidaktahuan pelanggan akan sejarah informasi produk yang dipasarkan tersebut.

“Buatlah catatan kecil untuk introspeksi dan mempelajari produk yang tidak terjual. Tujuan mempelajari kepuasan pasar adalah agar suatu produk bisa bertahan. Ketika produk kita tidak bernilai secara fungsi atau kemewahan, berarti produk tersebut tidak bisa menjawab kebutuhan konsumen dan bisnis tidak bisa bertahan,” lanjutnya pada acara yang diadakan oleh Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), via Zoom. Kegiatan ini diselenggarakan agar siapa pun yang ingin bergerak dalam bidang pemasaran apa pun, tidak terjebak dan merugi.

Tiap pengusaha harus memiliki pengetahuan produk baru agar bisa kompetitif dan membuat inovasi terbaru agar produk menjangkau pasar yang lebih luas. “Tidak hanya pada lingkup pasar domestik, berusahalah agar produk kita diterima di pasar internasional. Meningkatkan pengetahuan kekinian dan teknologi sangat penting untuk pengembangan perusahaan,” tutupnya. (JM)

Tags: News UAD, UAD, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Peserta-bincang-Strategic-Marketing-Online-Course-2.jpeg 720 1280 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2020-10-07 12:00:292020-10-06 08:47:22Mempelajari Strategi Pemasaran Produk
You might also like
Magister Psikologi UAD Gelar Konferensi Internasional
Prodi Ilmu Hadis UAD Sambut Mahasiswa Internasional JQH University of Malaya
Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Membangun Student Wellbeing
KKN Anak Bangsa UAD Bersama Puskesmas Benteng Gelar ILP Perdana di Wae Bue
Menjadi Guru Profesional dan Berkarakter
Mahasiswa UAD Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Pupuk Organik di Dusun Mangli

TERKINI

  • Isu Lingkungan, Keadilan Gender, dan Peran Mahasiswa dalam Advokasi Ekologis05/07/2025
  • Mahasiswa KKN UAD Ajak Warga Kasihan Bantul Tingkatkan Kesadaran Pemilahan Sampah05/07/2025
  • BEM FH UAD Adakan Pelatihan Public Speaking05/07/2025
  • Gagas UMKM Mandiri, KKN UAD Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring05/07/2025
  • UAD Selenggarakan Workshop Literasi Budaya Batik Indonesia melalui Teknologi AI di Korea Selatan05/07/2025

PRESTASI

  • Mahasiswa UAD Raih Bronze Medal dan Best Poster di Kompetisi Nasional Business Plan05/07/2025
  • Mahasiswa Gizi UAD Raih Juara I Lomba Poster Contest 2025 Tingkat Nasional05/07/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara II dan The Golden Quill di National Creathink Festival 202505/07/2025
  • I-WASLABOT: Inovasi Mahasiswa UAD Raih Juara di PIKIR 202504/07/2025
  • Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD Raih Juara II dalam BE-FEST 202503/07/2025

FEATURE

  • Kepribadian dan Metode Pendidikan Nabi05/07/2025
  • Belajar ONMIPA dari Ahlinya04/07/2025
  • Kunci Mendapatkan Kebahagiaan Hidup04/07/2025
  • Memperteguh Jati Diri Mahasiswa03/07/2025
  • Strategi Advokasi dalam Melahirkan Solusi atas Permasalahan Hukum di Masyarakat03/07/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top