Merumput Ketiban Balon Rejeki

0
251

Acara Family Gathering UAD dalam rangkaian milad ke-53 tidak hanya dirasakan oleh warga UAD dan sekitarnya saja, namun juga dirasakan oleh Jumio, seorang warga yang menemukan balon berhadiah. Warga Dusun Bonpon Kelurahan Pundungsari Kecamatan Semin Gunungkidul ini ketiban rejeki saat mencari pakan ternak di sawah. Menurut Jumio, balon berspanduk tersebut jatuh tepat di belakangnya saat merumput di sawah.

“Saya kaget, kok ada yang jatuh di belakang,” tuturnya saat ditemui di ruang tamu Universitas, Senin (30/12/2013).  Jumio yang terkaget-kaget menemukan balon kemudian memperhatikan tulisan di spanduk. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Barang siapa yang menemukan spanduk ini harap menghubungi UAD’. Jumio bertambah kaget bercampur senang saat menyadari spanduk tersebut berhadiah. Tanpa pikir panjang ia mengaku langsung menghubungi nomer telepon yang tertera di spanduk.

Bapak yang sehari-harinya bertani dan berjualan cendol keliling ini disambut oleh pihak UAD. Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum., Wakil Rektor Dr. Muchlas, M.T., dan Drs. Safar Nasir, M.Si. menyerahkan hadiah sebesar Rp 750.000,00 kepada Jumio. “Saya senang menerima hadiah itu,” akunya. Terakhir, ia bahkan berharap adik iparnya yang masih SMP bisa masuk UAD kelak.(Sbwh)