Mulailah dengan Cinta

0
115

 

Psikologi pembelajarannya melatih pikiran untuk berimajinasi, sehingga mahasiswa yang sudah lulus tidak perlu khawatir. Bisa dipastikan, tidak akan ada yang menjadi pengangguran, karena ilmu Psikolgi cangkupannya sangat luas dan bisa bekerja di bidang apa saja.

Terbukti, banyak alumni yang hadir di takshow bersama dosen Psikologi Dr. Hadi Suyono, S.Psi.,M.Si. dan Unggul H.N. Utomo, S.Psi.,M.Si. Dengan moderator Anggi, yang juga merupakan alumni, acara bertema “Little Things to Show Our Sense of Humanity” ini berlangsung meriah. Ini merupakan bagian dari Opening Ceremony Psikologi ke-22 yang diadakan pada Ahad (3/12/2017) di halaman utama kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jln. Kapas No. 9, Semaki, Yogyakarta.

Selain sebagai psikolog anak-anak, pekerjaan alumni jurusan Psikologi juga beragam. Antara lain auditor di rumah sakit, oligami yang karyanya sudah sampai ke mancanegara, dan masih banyak lagi.

“Jurusan Psikologi, selama ada manusia pasti bisa makan,” tutur Unggul.

“Mulailah pekerjaan dengan cinta, jangan mudah menyerah dan malu. Lakukan pekerjaan denga cinta. Sebab, kita akan senang dengan pekerjaan apa pun jenis. Apalagi psikologi termasuk ilmu yang mencakup semuanya, dan psikolog juga sangat berguna untuk keluarga, masyarakat, serta negara,” lanjutnya.

Menurutnya, alumni UAD sangat beruntung. Selain dari segi pendidikan yang sangat bagus, UAD juga semakin meningkat kualitasnya. Semua itu tidak lepas dari peran beragam organisasi yang ada di dalamnya. Bahkan, sekarang seleksi untuk masuk jurusan ini sangat ketat. (ASE)