Pengurus BEM FTI UAD Kunjungi BEM FT UMM

0
189

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan studi banding ke BEM Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jalan Bendungan Sutami No.188, Sumbersari, Malang.

“Studi Banding ke UMM merupakan program kerja (proker). Kegiatan dilakukan dengan membawa misi untuk silaturahmi, sharing informasi, dan memperkenalkan FTI UAD kepada universitas lain,” ujar Gontang Ragil Prakasa selaku Gubernur BEM FTI periode 2018.

Gontang menambahkan, studi banding merupakan kegiatan yang dilakukan rutin setiap periode. “Semua pengurus ikut dalam kegiatan ini. Di sana kami melakukan perkenalan visi, misi, struktur organisasi, dan program kerja. Kami juga melakukan diskusi umum untuk bertukar informasi dan membahas kendala yang dihadapi dalam kepengurusan.”

Semenatra itu, Mugi Astuti selaku Sekertaris BEM FTI UAD, saat dijumpai di kampus 3 UAD Jalan Prof. Dr. Soepomo, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta (9/4/2018) menuturkan, studi banding dilakukan pada hari libur, yakni Minggu (8/4/2018), supaya tidak mengganggu kegiatan perkuliahan dan praktikum. Kegiatan ini diikuti 27 pengurus BEM FTI.

Acara yang dimulai pukul 10.00-13.00 WIB tersebut dibuka dengan sambutan dari Gubernur BEM FT UMM dan dilanjutkan pemutaran video profil dan proker BEM yang dilakukam masing-masing gubernur. Selanjutnya, forum berisi tanya-jawab dari para pengurus, dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan. (Ami)