Tim Futsal UAD Mampu Tembus 16 Besar TUNFC 2020

481
Tim futsal UAD

Pada 14−22 Februari 2020, Tim Futsal UAD mengikuti Telkom University National Futsal Championship 2020, salah satu turnamen futsal bergengsi antaruniversitas tingkat nasional. Rombongan futsal tersebut dipimpin oleh Fajar, yang juga sebagai pengurus di UKM Sepak Bola UAD.

Kali ini, UAD berada satu grup bersama dengan tim dari STIE Ekuitas, Universitas Siliwangi, dan Universitas Narotama Surabaya. Grup yang sangat ketat, karena tim-tim tersebut sudah terbukti ketangguhannya bahkan Tim Universitas Narotama Surabaya pernah menjadi runner up pada kompetisi serupa di tahun sebelumnya.

Tim Futsal UAD berhasil mengawali laga dengan hasil memuaskan. STIE Ekuitas berhasil diempaskan dengan skor 1-0. Muhammad Zidan berjasa dengan satu golnya. Pertandingan ini berlangsung pada hari Sabtu, 15 Februari 2020. Pada pertandingan kedua, 17 Februari 2020, Tim Futsal UAD harus mengakui keunggulan Universitas Siliwangi dengan 3 gol tanpa balas. Hasil ini menjadi pemicu pemain UAD untuk dapat berjuang dengan lebih baik lagi. Semangat itu terbukti dengan mempecundangi Universitas Narotama Surabaya. Pertandingan penentuan yang sangat hebat dan ketat tersebut berakhir dengan skor dramatis 3-2 untuk UAD. Gol dicetak oleh M. Wahyu, Fajar Novyanto, dan Ihza Agnadias. Poin 6 menjadikan UAD sebagai runner up Grup F.

Hasil tersebut membawa UAD melaju ke babak 16 besar pada turnamen di tingkat nasional itu. Lawan yang dihadapi tentu semakin berat. Pada 19 Februari 2020, Tim Futsal UAD berlaga melawan UIN Jakarta. Sempat tertinggal 1 gol, UAD berhasil menyamakan kedudukan. Namun, pada menit-menit akhir, UAD harus kecolongan 1 gol lagi sehingga langkah Tim Futsal UAD berhenti sampai di 16 besar.

Meskipun belum sampai juara di Jatinangor, Sumedang, Tim Futsal UAD terus bersemangat untuk berlatih dan meraih juara di turnamen yang akan datang. Hal ini selalu diingatkan oleh Biro Kemahasiswaan (Bimawa) agar mahasiswa terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional.