UAD Selenggarakan Job Training 2019

0
26

 

Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan job training bagi lulusan UAD periode Juli 2019. Acara diadakan Kamis (25-7-2019) di kampus IV, dengan menghadirkan narasumber Anitya Meisya Pratiwi selaku supervisor human capital PT Sanbe Farma. Job training menjadi langkah awal wisudawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja dalam menghadapi dunia kerja.

Kepala Bimawa, Dr. Dedi Pramono, M.Hum. dalam sambutannya mengatakan, “Kewirausahaan merupakan salah satu mata kuliah yang ada di UAD. Bimawa mengadakan job training untuk memberikan sebuah semangat serta peluang masa depan yang lebih bagus bagi mahasiswa maupun alumni UAD. Job training menjadi bentuk kepedulian UAD terhadap mahasiswa,” ungkapnya.

Anitya Meisya Pratiwi dalam paparannya yang berjudul The Key for an Epic Career mengatakan bahwa di masa depan tenaga manusia akan digantikan oleh teknologi atau robot. Jika malas belajar akan ketinggalan jauh. Ada empat hal untuk mengetahui potensi diri yaitu kekuatan, kekurangan, interest, dan tujuan.

“Setiap tahun pesaing di dunia kerja makin banyak, jika menunda karier dalam satu tahun maka akan ketinggalan jauh. Begitu banyak tantangan kalau tidak juga bergerak dari sekarang juga. Beberapa kemampuan tidak bisa dilakukan oleh robot seperti kreativitas, imajinasi, kepemimpinan, penelitian, komedian, dan sains. Keterampilan soft skills yang paling banyak diminati tahun 2019 adalah kemampuan dalam komunikasi, kolaborasi, manajemen waktu yang bagus, dan kemampuan kepemimpinan,” jelasnya. (JM)