PBI UAD Adakan Workshop Publikasi Jurnal Internasional

0
175

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta mengadakan acara Workshop Publikasi Jurnal Internasional dengan menghadirkan pembicara Dr. Dat Bao dari Monash University, Australia, Senin (20/5) di Ruang Sidang Lantai 3 Kampus 2 UAD.

Dalam penyampaiannya, Dr. Dat Bao menjelaskan bahwa penulisan jurnal internasional dimulai dari penguasaan keilmuan atau wacana dari tiap-tiap dosen. Penguasaan keilmuan tersebut, ujar Bao, dapat dilakukan dengan cara berkolaborasi bersama dosen senior dan menjadi asisten dosen pada perkuliahan yang ada. “Di samping itu, dosen atau akademisi pun harus memperbanyak membaca berbagai literatur dari bidangnya masing-masing,” tambah doktor lulusan Leeds University, Inggris itu.

Salah seorang dosen PBI, Hendra Darmawan, S.Pd. mengatakan, materi yang disampaikan oleh Dr. Dat Bao cukup penting dan kontributif bagi para dosen PBI dan mahasiswa S2 PBI UAD. “Salah satu ungkapan beliau yang saya suka ialah ‘menulis itu tidak cukup bermodal kecerdasan, tetapi juga butuh kerja keras atau ketekunan’,” ujarnya. [sdy]