Prodi BSA Adakan Kemah Bahasa Arab

324

Sabtu−Minggu (9−10/5/2015), Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Prodi BSA) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Kemah Bahasa Arab di Selopamiro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Mahasiswa BSA dari semester 2−8 menjadi peserta dalam acara tersebut. Selama 24 jam, mereka diwajibkan untuk menggunakan bahasa Arab dalam berkomunikasi dengan peserta lain.

“Kegiatan tersebut ditujukan untuk membiasakan mahasiswa dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Arab. Harapannya, agar Prodi BSA tidak hanya terpampang nama, melainkan kualitas dari mahasiswanya,” ujar Ediwan Widodo, mahasiswa BSA semester 4 selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Ediwan menambahkan, diadakannya Kemah Bahasa Arab bertujuan untuk menyatukan ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa semester atas dengan bawah.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian demi rangkaiannya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan berkelanjutan karena sangat penting bagi praktik bahasa Arab,” tambahnya.

Kegiatan kemah bahasa merupakan kegiatan Prodi BSA yang pertama kali diadakan. Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan universitas dan fakultas. “Fakultas sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Tidak hanya dari segi materi, tetapi suntikan semangat selalu diberikan kepada kami.”

Di akhir sambutan, Ediwan berkata, “Semoga saya dan teman-teman dapat mengembangkan segala hal yang telah didapat di perkuliahan dengan realisasi secara baik. Untuk adik kelas, jangan sampai putus semangat belajar, jangan jadikan kekurangan sebagai penghambat. Semoga ke depan, acara seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan kreativitas yang lebih baik.” (AKN)