Ramadan Ceria bersama Teknologi Pangan

0
157

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan kegiatan Ramadan Ceria di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit pada 16 Mei 2019. Tujuan diadakannya acara ini untuk berbagi bersama anak yang kurang beruntung, sekaligus ajang silaturahmi mahasiswa Teknologi Pangan.

Panitia memilih panti asuhan karena tempat tersebut membutuhkan bantuan dari masyarakat sekitar. Panti Asuhan Atap Langit juga minim donatur karena bukan yayasan suatu instansi atau keagamaan.

Kami mengisi kegiatan ngabuburit dengan game dan hadiah yang bermanfaat seperti alat-alat tulis, buku Iqro, bacaan tentang nabi-nabi, dan sebagainya. Pihak panti asuhan sangat ramah dan juga membantu jalannya kegiatan,” ungkap Nadira, ketua panitia Ramadan Ceria.

Kegiatan tidak terlaksana sesuai rundown awal sehingga sempat membuat khawatir. Selain itu, fasilitas dan tempat tidak memadai. Namun, karena niat awal kegiatan ini adalah untuk beribadah dan bersedekah, maka semuanya dijalani dengan bahagia. Tak disangka, acara yang sempat terlambat dimulai itu, berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah dengan semua keyakinan dari pihak panitia dan dengan izin Allah, semua berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Sekali lagi saya ucapkan puji syukur kepada Allah dan terima kasih atas kerja keras panitia,” tutupnya. (JM)