Tim Futsal UAD Juara 2 Futsal Competition 2019

0
77

Tim futsal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) raih juara 2 Ahmad Dahlan Youth Futsal Competition 2019. Lomba diadakan di Jogokaryan Futsal dari tanggal 30 April sampai 4 Mei 2019. Tim futsal UAD beranggotakan Fajar, Kurniawan, Dani, Catur, Adhitya, Priyanto, Muhammad Zidane, Arifin, Wahyu, Ihza, Sidiq, Lutfi, Ikhsan, dan Iqbal.

Berlaga bersama 10 tim dari universitas yang ada di Indonesia, lomba terbagi menjadi dua grup. UAD berada di grup B bersama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta, dan Universitas Muhammadiyah (UM) Kudus. Tim futsal UAD berjuang keras dalam memenangkan tiap tahap-tahap pertandingan. Di babak final, UAD menghadapi UNY, namun kalah dengan skor 7-1.

“Kami latihan di lapangan Jogokaryan Futsal seminggu 2 kali kadang 3 kali, tidak menentu. Kami latihan malam pukul 19.00 WIB, kalau bulan Ramadan pukul 21.00. Kendala ada di peralatan, seperti bola, kun, dan rompi. Namun, hal itu bukan hambatan untuk kami latihan. Kami selalu berlatih dengan sungguh-sungguh,” ungkap Fajar, anggota tim futsal UAD.

“Orang tua, teman-teman mahasiswa, dan rekan setim saling mendukung. Tim futsal UAD akan terus berlatih dan berjuang. Semoga ke depannya tim ini tetap jadi satu, terus latihan, jangan cepat puas, dan selalu rendah hati. Tujuan kami yaitu mengikuti ajang liga mahasiswa (Lima) dan menjuarainya. Futsal UAD juga sedang berjuang menjadi unit kegiatan mahasiswa (UKM) mandiri dan tidak di bawah naungan UKM sepak bola,” tutupnya. (JM)