Hana Fitri Tresnaningrum: Akan Mengasah Bakat Menari di UAD

0
143

Hana Fitri Tresnaningrum, mahasiswa baru Teknik Industri, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memiliki minat khusus dalam hal bermain musik, khususnya suling, gendang, dan gitar. “Saya mengenal suling sejak kelas 3 SD dari teman Ibu saya dan kakak kelas, sedangkan gendang sejak kelas 4 SD dari kakak kelas juga,” tutur mahasiswa asal Samarinda tersebut.

Tidak hanya bermain alat musik, Hana biasa ia disapa juga pernah tergabung dalam grup paduan suara dan bisa menari. Tarian favoritnya yakni tarian Burung Enggang dari Dayak dan Jepen dari pesisir. Berkat bakatnya tersebut, ia pernah memeroleh juara harapan 1 ketika SMA dan juara harapan 3 dalam Festival Mahakam. “Di UAD, saya ingin meneruskan bakat menari dan bermusik agar lebih berkembang,” ungkap Hana.

Tidak jauh berbeda dengan Agustina Nur. R mahasiswa satu jurusan dengan Hana yang juga memiliki bakat menari juga memaparkan kesukaannya dengan dunia seni tari . “Saya menari sejak kelas 4 SD ketika masuk sanggar tari yang dibimbing oleh Bapak Yasin di Karangmojo,” ungkap mahasiswa asal Wonosari, Gunungkidul tesebut.

Ia sering mementaskan tari tarian seperti tari Gabyong, Bondan Kendi, dan Sonder. Walaupun sejak SMA ia berhenti menari, ia berteka di UAD ingin mengembangkan bakatnya tersebut dengan masuk UKM Tari. “Dulu saya menari karena  diundang misalnya pada acara pernikahan dan pentas seni. Kedepannya, saya ingin menjadi penari profesional yang bisa tampil di acara-acara besar seperti ulang tahun kampus dan acara lainnya,” ungkapnya mengakhiri perbincangan dengan reporter Jurnal P2K.(sw)