• TERKINI
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Mengupas Strategi Pemasaran bersama Magister Manajemen UAD

07/10/2020/in Terkini /by Ard

Strategic Marketing Online Course #01 yang diselenggarakan MM FEB UAD

Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (MM FEB UAD) mengadakan Strategic Marketing Online Course #01, sebuah kegiatan yang diselipkan mata kuliah marketing. Mahasiswa diharapkan mampu mengantarkan, membiasakan, menyosialisasikan, dan memosisikan suatu produk ke pasar yang strategis.

Strategi pemasaran dimulai dari mengembangkan kemampuan, mengadaptasi teori, menampilkan pengetahuan-pengetahuan dari berbagai ilmu, kemudian memasarkan produk. Namun, sebelum itu harus bersiap siaga untuk berbagai kasus yang datang. Kuncinya yaitu harus siap menyelesaikan berbagai masalah dari bisnis yang sedang dijalani.

Tujuan strategi dalam pemasaran untuk diadakannya proses pengembangan guna menyesuaikan pasar. Langkah selanjutnya, bisa akrab terhadap berbagai macam sudut pandang strategi pemasaran. Tidak hanya itu, mahasiswa diajarkan untuk memiliki kepekaan khususnya antara pemasaran tradisional ke pemasaran modern. Caranya dengan belajar mengaitkan ilmu teknologi ke dalam pemasaran agar bisa memasuki pasar dunia dan mempunyai suatu kreasi yang bernilai.

Dr. Zunan Setiawan M.M., selaku pemateri mengatakan, “Diharapkan kalian dapat mengerti dan mengindentifikasi berbagai isu dari perusahaan-perusahaan. Paham trik mengantar dan memasarkan semua produk, dapat memberikan suatu kreasi lain dari produk tersebut. Hal terpenting dalam belajar pemasaran yaitu bisa menemukan jalan untuk bertahan dalam kondisi bisnis yang berbagai menit, detik, dan waktu sangat berubah ke depannya.”

“Suatu bisnis desain bisa disadari bahwa perubahan-perubahannya terjadi akibat tekanan-tekanan. Penekanan lingkungan itu mengubah semuanya. Seperti yang kini kita alami pada saat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, mau tidak mau harus memiliki budaya melek digital. Sebagai mahasiswa harus punya inovasi,” tambah Zunan pada kanal YouTube Marketing Club MM UAD. (Dew)

 

 

 

 

 

Tags: News UAD, UAD, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Strategic-Marketing-Online-Course-01-yang-diselenggarakan-MM-FEB-UAD.jpg 768 1366 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2020-10-07 18:00:282020-10-06 09:02:00Mengupas Strategi Pemasaran bersama Magister Manajemen UAD
You might also like
UAD Lepas 45 Mahasiswa Ikuti PMM Angkatan 4
Stasiun Luar Angkasa ISS Transit Teramati di Observatorium UAD
Tingkatkan Pelestarian Lingkungan, BEM FAI UAD Selenggarakan Rekonstruksi Ekosistem
Busan University for Foreign Studies Kunjungi Sastra Indonesia UAD
Budaya Demokrasi dan Pendidikan
Passion Class P2K Ajak Dahlan Muda Lebih Kenali Diri Sendiri

TERKINI

  • UAD Selenggarakan Pengajian Songsong Iduladha02/06/2025
  • Peran Kader IMM dalam Menyikapi Isu Pelecehan Seksual02/06/2025
  • Sinergitas Mahasiswa Hadis Menuju Organisasi Progresif02/06/2025
  • Tips Menulis Artikel Ilmiah ala Santi Santika02/06/2025
  • Membekali Mahasiswa dengan Pelatihan Etika dan Kecerdasan Emosional Digital02/06/2025

PRESTASI

  • Mahasiswa FAI UAD Raih Juara 3 Lomba Qiroatul Akhbar02/06/2025
  • Mahasiswa FKM UAD Raih Juara I Lomba Futsal STPN 2025 Se-DIY31/05/2025
  • Inovasi Tim Jelantina Raih Juara 3 Lomba Poster26/05/2025
  • Mahasiswi UAD Raih Gold Medal dan Penghargaan Khusus di Ajang Internasional26/05/2025
  • Tim Bouqet Snack PBSI PPG UAD Juara 1 Lomba Video dalam Gelar Karya 202526/05/2025

FEATURE

  • Peran Guru dalam Membangkitkan Sains dari Dalam Kelas03/06/2025
  • Mahasiswa Harus Responsif dalam Era Digital02/06/2025
  • Ni’matus Syakirah: yang Penting Proses, Bukan Nilai02/06/2025
  • Indonesia Membutuhkan Generasi yang Melek Teknologi den Rendah Hati02/06/2025
  • Perjalanan Hanifia Merawat Cinta Al-Qur’an31/05/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top