UAD Sejahterakan Dosen & Karyawan

0
160

 

Terhitung sejak 2015, UAD dengan segala upaya selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan. Salah satu upaya nyata dari peningkatan kesejahteraan tersebut adalah dengan pemberian jaminan kesehatan untuk seluruh warga UAD. Jaminan kesehatan ini diberikan atas kerja sama dengan Badan Penyedia Jaminan Sosial (BPJS). Semua warga UAD baik dosen maupun karyawan, terdaftar dalam BPJS kelas 1. Selain itu, UAD juga bekerja sama dengan Aksa Mandiri untuk penjaminan 33 penyakit kronis, serta jaminan asuransi kesehatan ini gratis.

Upaya peningkatan kesejahteraan tersebut tidak hanya berhenti sampai di situ. Setiap tahun, UAD telah berkomitmen untuk memberangkatkan karyawan dan dosen ke tanah suci. Tahun 2014 lalu, setidaknya ada 36 karyawan yang berangkat untuk menunaikan ibadah umrah. Dan tahun selanjutnya, giliran 35 dosen yang berangkat.

Upaya lainnya adalah dengan memberikan penghargaan masa kerja dosen dan karyawan. Untuk karyawan, penghargaan ini diberikan setelah 15 tahun masa kerja senilai satu kali gaji pokok. Sedangkan untuk dosen adalah 20 tahun masa kerja senilai satu kali gaji pokok. Kemudian, tidak kalah pentingnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan ini, UAD juga memberikan jaminan hari tua dengan dana pensiun Muhammadiyah yang berwujud dana pesangon sebesar sembilan kali gaji pokok. Dengan berbagai upaya ini, diharapkan dosen dan karyawan dapat merasa aman dan nyaman untuk mengabdi pada UAD. (dev)