• TERKINI
  • UAD BERDAMPAK
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Mempelajari Strategi Pemasaran Produk

07/10/2020/in Terkini /by Ard

Peserta bincang Strategic Marketing Online Course #2 yang diselenggarakan FEB UAD

“Buat inovasi pengembangan produk sesuai pemangku kebijakan, dengan membaca desain dan tujuan awal produk. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya, sumber daya manusia, pangsa pasar, serta membangun komunikasi dan jaringan. Sedangkan membuat tata kelolanya, yakni dengan memetakan perjalanan proses produk, menentukan rencana, serta prototipe agar produk kita bisa menyesuaikan dengan pangsa pasar ke depannya,” papar Dr. Zunan Setiawan, M.M. dalam bincang Strategic Marketing Online Course #2, (3-10-2020).

Saat produk akan diluncurkan dan masuk ke pasar, bisa terjadi perubahan yang tidak bisa diprediksi, misalnya perilaku konsumen. Rencanakan langkah tepat selanjutnya dan perlu melihat ke masa lalu sejarah produk yang telah dibuat. Salah satu penyebab produk tidak laku adalah ketidaktahuan pelanggan akan sejarah informasi produk yang dipasarkan tersebut.

“Buatlah catatan kecil untuk introspeksi dan mempelajari produk yang tidak terjual. Tujuan mempelajari kepuasan pasar adalah agar suatu produk bisa bertahan. Ketika produk kita tidak bernilai secara fungsi atau kemewahan, berarti produk tersebut tidak bisa menjawab kebutuhan konsumen dan bisnis tidak bisa bertahan,” lanjutnya pada acara yang diadakan oleh Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), via Zoom. Kegiatan ini diselenggarakan agar siapa pun yang ingin bergerak dalam bidang pemasaran apa pun, tidak terjebak dan merugi.

Tiap pengusaha harus memiliki pengetahuan produk baru agar bisa kompetitif dan membuat inovasi terbaru agar produk menjangkau pasar yang lebih luas. “Tidak hanya pada lingkup pasar domestik, berusahalah agar produk kita diterima di pasar internasional. Meningkatkan pengetahuan kekinian dan teknologi sangat penting untuk pengembangan perusahaan,” tutupnya. (JM)

Tags: News UAD, UAD, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Peserta-bincang-Strategic-Marketing-Online-Course-2.jpeg 720 1280 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2020-10-07 12:00:292020-10-06 08:47:22Mempelajari Strategi Pemasaran Produk
You might also like
Seminar Nasional dan Pelatihan Konseling Sebaya
Business Plan Competition, Tingkatkan lde Kreativitas Bisnis Mahasiswa UAD
Humas Merupakan Garda Terdepan PTMA
Dahlan Muda Sehat Meriahkan UAD Fair 2025
Pupuk Organik Cair Solusi Magis Kurangi Sampah Organik
Bincang-bincang Tentang Studi Ekonomi Pembangunan

TERKINI

  • Mahasiswa UAD Gelar Dahlan Muda Menginspirasi di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta28/10/2025
  • Prodi S-1 Matematika UAD Terakreditasi Unggul28/10/2025
  • UAD Raih Peringkat 2 PTS Nasional dan Peringkat 6 Nasional versi THE WUR 2026 Bidang Research Quality24/10/2025
  • PERSADA Terima Kunjungan Studi Banding dari Universitas Pamulang23/10/2025
  • IMM PBII UAD Gelar Workshop Gerabah22/10/2025

PRESTASI

  • Tim Basket UAD Naik ke Divisi 1 Liga Mahasiswa28/10/2025
  •  Mahasiswa FH UAD Raih Medali Perunggu di PON Beladiri Kudus 202528/10/2025
  • UKM Taekwondo Borong 26 Medali pada Kejuaraan Bang Taja Championship 202528/10/2025
  • Tim King Phoenix UAD Raih Juara III dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 202528/10/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Silver Medal di Ajang Internasional Fotografi27/10/2025

FEATURE

  • Hakikat Takwa dalam Kehidupan28/10/2025
  • Tali Allah adalah Tali Persatuan28/10/2025
  • Meraih Amalan Ahli Surga22/10/2025
  • Perjalanan Salsabilla Raih Gelar Sarjana dalam 3,3 Tahun20/10/2025
  • Unlock Your Next Level15/10/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top