Tekuni Tapak Suci, Pratiwi Raih Beasiswa

0
135

 

“Kecintaan Pratiwi Indah Kinasih pada tapak suci membawanya meraih Beasiswa Program Misi (BPM) bidang Sains, Seni, dan Olahraga.

Di Tapak Suci, ia merasa nyaman dan senang bisa latihan serta mendalaminya. Baginya, orang-orang tapak suci bukan hanya sebagai teman, tetapi sudah seperti saudara.

Alumnus SMA N 1 Wonodadi ini sering mengikuti berbagai kejuaraan tapak suci sejak SMP, bahkan berlanjut hingga ke SMA. Beberapa kejuaraan nasional pernah diikutinya, antara lain Juara 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci di Solo, Juara 1 Kejurnas Pesantren/Padepokan, dan berbagai kejuaraan daerah lainnya.

“Kemarin diperbolehkan ikut latihan tapak suci di UAD. Rencananya saya juga akan masuk ortom tersebut,” kata Pratiwi yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn).

Baginya, tapak suci bukan sekadar bela diri atau olahraga, tetapi sebagai hobi yang ditekuni. Kemampuan yang diwarisi dari kakeknya tersebut menjadikannya optimis untuk terus belajar dan terus berprestasi di UAD.

Meskipun penghasilan orang tuanya sebagai wiraswasta tidak banyak, gadis mungil asal Wonodadi, Banjarnegara, ini yakin bisa menyelesaikan pendidikannya di UAD dan bisa meraih cita-citanya sebagai guru. (Idj)