UAD Adakan Sosialisasi Beasiswa Pendidikan Indonesia
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan “Sosialisasi Beasiswa Pendidikan Indonesia”. Acara digelar pada Selasa, 19 April 2022, secara daring melalui kanal YouTube Universitas Ahmad Dahlan juga secara luring bertempat di Aula Islamic Center Kampus IV UAD.
Hadir sebagai narasumber Dr. Abdul Kahar, M.Pd. selaku Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI. Sosialisasi dipandu oleh Nur Arina Hidayati, M.Sc. selaku moderator yang juga sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan.
Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia Dr. Norma Sari, S.H., M.Hum. dalam sambutannya mengungkapkan, adanya sosialisasi yang sangat bermanfaat ini harapannya sebanyak mungkin dosen dapat mengakses beasiswa tersebut.
Seperti yang diketahui, Pusat Pembiayaan Pendidikan bukan hanya mengampu beasiswa untuk perguruan tinggi saja, tetapi hampir semua jenis bantuan yang ada di Kemdikbudristek seluruhnya dipusatkan di Puslapdik. Kaitannya dengan itu, Kahar mengatakan, beasiswa berprestasi terdapat tiga skema di dalamnya. Pertama, prestasi talenta yaitu diambil dari juara-juara terbaik dua puluh perguruan tinggi terbaik dunia. Kedua, prestasi nasional, yaitu diambil dari juara-juara olimpiade dan sebagainya. Ketiga, Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yaitu diambil dari anak-anak SMA yang dibina sampai mendapatkan kampus terbaik di dunia.
Terakhir, Kahar menyampaikan harapannya, “Kami sangat berharap semoga tahun ini teman-teman dari UAD banyak yang memperoleh kesempatan beasiswa pendidikan Indonesia, sehingga peningkatan sumber daya manusia di UAD dapat makin baik lagi,” pungkasnya. (Yos)
Trackbacks & Pingbacks
[…] News UAD. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan “Sosialisasi Beasiswa Pendidikan Indonesia”. Acara digelar pada hari Selasa, 19 April 2022, secara daring melalui kanal YouTube Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan juga secara luring bertempat di Aula Islamic Center Kampus IV UAD. […]
Comments are closed.