• TERKINI
  • UAD BERDAMPAK
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Berbisnis Kuliner Lewat Media Sosial

09/03/2022/1 Comment/in Terkini /by Ard

Sambutan Dekan FEB UAD, Dr. Salamatun Asakdiyah, M.Si. (kiri) dalam acara kuliah umum Bisnis Jasa Makanan (Foto: Tsabita)

Dewasa ini, dengan pesatnya digitalisasi teknologi, segalanya bisa dilakukan secara praktis dan mudah tanpa perlu berpindah tempat. Mulai dari membeli barang, memesan makanan, hingga mengirim sesuatu, semuanya bisa dilakukan dengan layanan daring yang tersedia di gawai kita. Bagi mereka yang terjun di dunia bisnis kuliner, hal ini tentu menjadi sebuah peluang besar untuk memaksimalkan keuntungan.

Pada Sabtu, 5 Maret 2022, Program Studi (Prodi) Bisnis Jasa Makanan (Bisma) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar kuliah umum dengan topik serupa secara daring yang disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube UAD. Tema yang diusung adalah “Strategi Jitu Meraih Pasar Lewat Media Sosial” dengan menghadirkan dua narasumber yang menjadi pakar di bidangnya, yaitu Gonzaga Florozentrik, B.B.A., M.A. dan Mufid Salim, S.I.Kom., M.B.A.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Salamatun Asakdiyah, M.Si., membuka acara dengan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa bisnis online melalui digital marketing sedang tren saat ini, terlebih sejak pandemi melanda yang mengakibatkan interaksi dan aktivitas kita dibatasi. “Pada tahun 2022 ada kurang lebih 73,7 persen penduduk Indonesia yang menggunakan internet, jadi ini merupakan pasar yang potensial dalam berbisnis,” tambahnya.

Sebagai prodi yang berkecimpung di dunia bisnis dan kuliner, kedua hal ini tentu menjadi poin penting bagi mahasiswa Bisma. Oleh karena itu, mereka harus mempunyai bekal untuk mempersiapkan diri memasuki lapangan setelah lulus nanti. Acara ini menjadi salah satu inisiasi kegiatan untuk membantu mahasiswa agar bisa survive dan berhasil dalam menjalankan bisnis kuliner terutama dengan platform daring seperti media sosial yang sekarang banyak digunakan.

Gonzaga dan Mufid menjelaskan secara rinci tentang strategi dalam memanfaatkan media sosial untuk berbisnis. Seperti yang kita ketahui bahwa dunia saat ini semakin menjadi borderless atau tidak bersekat yang memungkinkan kita untuk menjangkau relasi seluas mungkin. Hal inilah yang patut ditangkap sebagai peluang dan dimanfaatkan secara maksimal agar mendapatkan hasil yang memuaskan dalam berbisnis. (tsa)

Tags: Berita UAD, FEB, Mahasiswa UAD, News UAD, UAD, UAD Jogja, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Sambutan-Dekan-FEB-UAD-Dr.-Salamatun-Asakdiyah-M.Si_.-dalam-acara-kuliah-umum-Bisnis-Jasa-Makanan-Foto-Tsabita.jpg 768 1366 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2022-03-09 09:57:052022-03-09 09:57:05Berbisnis Kuliner Lewat Media Sosial
You might also like
Dukung Program Pemerintah, UAD Gelar Workshop Pencegahan Stunting
Fianty Nada Huwiada: Senang Kreasi Menjadikan Prestasi
Tim PKM UAD Kembangkan Kawasan Wisata Terpadu di Desa Ngoro-oro
Asrama Persada UAD Kini Menjadi Tiga Lokasi
UAD Siap Gelar Dahlan Muda Expo #5: Ajang Kewirausahaan Mahasiswa untuk Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi
Mengenal Lebih Jauh Tentang "Fomo"
1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. Bisnis Kuliner dan Media Sosial - Program Studi Vokasi Bisnis Jasa Makanan says:
    09/03/2022 at 20:48

    […] 2022, Program Studi (Prodi) Bisnis Jasa Makanan (Bisma) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar kuliah umum dengan topik serupa secara daring yang disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube […]

Comments are closed.

PRESTASI

  • Tim Fortune UAD Raih Juara I Lomba International Economic & Business Plan Competition16/09/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara II Lomba Esai Nasional Gebyar Matematika 202510/09/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara III Taekwondo Wali Kota Cup XII 202510/09/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara Harapan III Kompetisi Artikel Ilmiah Tingkat Nasional 202528/08/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara Harapan I di National Economic Business Competition 202527/08/2025

FEATURE

  • Mahkamah Konstitusi sebagai Pelaku Kekuasaan Kehakiman dalam Melindungi Hak Asasi Manusia08/09/2025
  • Konseling Harapan bagi Keluarga dan Remaja05/09/2025
  • Potensi Minyak Atsiri Bunga Cengkeh untuk Obat Antiinflamasi04/09/2025
  • Psikologi Komunitas Kelompok Rentan03/09/2025
  • Konsep Strategi Ilmiah dalam Pengelolaan Sampah DIY03/09/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top