• TERKINI
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Tingkatkan Layanan Satpam, UAD Gelar Pelatihan Service Excellent

27/05/2024/in Terkini /by Ard

Service Excellent untuk Satpam Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. BSDM UAD)

Satpam merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan pengendalian keamanan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga kampus di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) UAD berupaya meningkatkan kualitas satpam tenaga alih daya dengan mengadakan service excellent. Kegiatan ini berlangsung sebanyak tiga batch dengan jumlah total 105 satpam tenaga alih daya. Kegiatan ini dilaksanakan pada 16, 18, 20 Mei 2024 di Aula Islamic Center Kampus IV UAD. Pelatihan tersebut diisi oleh Tim Trainer dari Fakultas Psikologi UAD.

Kepala BSDM Dr. Hendro Widodo. M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama pelatihan, satpam terlihat lebih refresh, lebih bahagia. Mereka diberikan materi tentang bagaimana layanan prima yang harus diberikan. Tentu saja bukan hanya satpam tetap yang harus memberikan pelayanan prima, tetapi satpam alih daya sebagai garda terdepan juga harus memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, maupun para tamu yang datang ke UAD.

Hendro dalam laporannya menyampaikan, ā€œOrang yang pertama kali dilihat oleh tamu pasti para satpam, bukan hanya pengamanan saja tetapi pelayanan prima juga penting. Jika pelayanan dari garda terdepan tidak baik, maka penilaiannya bukan hanya dari perseorangan saja tetapi kepada UAD. Jika layanan bagus, maka yang bagus bukan hanya dari perseorangan saja, tetapi UAD juga. Maka penting bagi kami dari BSDM sebagai fasilitator untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kepada seluruh satpam, baik yang tetap maupun yang tenaga alih daya.ā€

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UAD Dr. Norma Sari, S.H., M.Hum. pada pembukaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir. Norma menyampaikan bahwa satpam alih daya juga masuk ke dalam keluarga besar UAD sehingga diadakan pelatihan ini sebagai penyegaran. Materi yang disampaikan yakni tentang esensi bekerja, memahami anak muda sebagai konsumen kita. Norma menambahkan, ā€œKontribusi Bapak dan Ibu satpam sangat berarti bagi kebesaran UAD. Bapak dan Ibu satpam tersenyum dengan tamu akan sangat berarti. Semoga Bapak dan Ibu bisa menikmati kegiatan ini, jika ada kekurangan bisa memberi masukan kepada Biro SDM dan memberikan feedback.ā€

Di akhir kegiatan, peserta diminta memberikan feedback dan evaluasi pelatihan service excellent. Komentar mereka sangat positif. ā€œKalau bisa diadakan tiap tahun utk pelatihan iniā€ ā€œHarus diadakan lagi dengan judul yang lainā€ ā€œSangat membantu sekali buat saya kedepannyaā€ imbuh salah seorang peserta pelatihan. (doc)

uad.ac.id

Tags: Berita, Berita UAD, Dosen, Dosen UAD, Mahasiswa, Mahasiswa UAD, Muhammadiyah, News UAD, UAD, UAD Jogja, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Service-Excellent-untuk-Satpam-Universitas-Ahmad-Dahlan-UAD-Dok.-BSDM-UAD.jpg 1333 2000 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2024-05-27 08:42:322024-05-27 08:42:32Tingkatkan Layanan Satpam, UAD Gelar Pelatihan Service Excellent
You might also like
Kukis Kelor, Inovasi KKN UAD Dukung Penurunan Stunting di Dusun Taman
Duta Farmasi sebagai Representasi dan Aktualisasi Citra Fakultas Farmasi
Vina: Kuliah di Farmasi UAD Menyenangkan
Tiga Mahasiswa UAD Terpilih sebagai Finalis Duta Kesehatan DIY 2025
Uji Tembak Rudal ā€˜Kodok’ Buatan Anak Bangsa
Mahasiswa KKN UAD Selenggarakan Peringatan Isra Mikraj di Padukuhan Pranan, Kalibawang

PRESTASI

  • Mahasiswa FAI UAD Raih Juara 3 Lomba Qiroatul Akhbar02/06/2025
  • Mahasiswa FKM UAD Raih Juara I Lomba Futsal STPN 2025 Se-DIY31/05/2025
  • Inovasi Tim Jelantina Raih Juara 3 Lomba Poster26/05/2025
  • Mahasiswi UAD Raih Gold Medal dan Penghargaan Khusus di Ajang Internasional26/05/2025
  • Tim Bouqet Snack PBSI PPG UAD Juara 1 Lomba Video dalam Gelar Karya 202526/05/2025

FEATURE

  • Mahasiswa Harus Responsif dalam Era Digital02/06/2025
  • Ni’matus Syakirah: yang Penting Proses, Bukan Nilai02/06/2025
  • Indonesia Membutuhkan Generasi yang Melek Teknologi den Rendah Hati02/06/2025
  • Perjalanan Hanifia Merawat Cinta Al-Qur’an31/05/2025
  • Cerita Inspiratif Rino, Meniti Karier dan Perjalanan Melawan Burnout31/05/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top