UAD Raih Penghargaan Bronze Winner Kategori Media Sosial di Ajang PRIA 2024
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih penghargaan bronze winner dalam sektor perguruan tinggi kategori kanal digital, subkategori media sosial pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang di gelar di Ballroom Aston Hotel Denpasar, Bali, pada Kamis, 7 Maret 2023. Penghargaan bergengsi yang digelar oleh PR Indonesia ini, diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja kehumasan dari korporasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Tahun ini, PRIA diikuti oleh 699 karya dari 219 institusi, dan UAD bersaing dengan perguruan tinggi terkemuka lainnya di Indonesia. Nominasi tertinggi yang masuk juga termasuk nama-nama besar seperti Universitas Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sumatra Utara (USU), Universitas Tarumanagara (UNTAR), dan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.
Oleh karena itu, prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi UAD, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras seluruh keluarga besar UAD. Khususnya staf dan student support BHP yang mendukung program-program komunikasi dan branding universitas.
Menurut Ariadi Nugraha S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Bidang Humas dan Protokol UAD, komitmen untuk mengembangkan konten terutama di media sosial menjadi fokus utama. “Kami selalu berkomitmen untuk mengembangkan konten, tidak hanya di TikTok tetapi juga di Instagram dan YouTube,” ungkapnya. “Pada PRIA tahun ini, UAD memasukkan dua subkategori untuk media sosial, yakni Instagram dan TikTok.”
Penghargaan seperti PRIA tidak hanya menjadi pengakuan atas upaya UAD dalam mengelola media sosial dengan baik, tetapi juga sebagai barometer untuk mengukur keberhasilan program-program yang telah dilaksanakan. “Ini merupakan kerja keras seluruh staf dan dukungan dari student support dan seluruh keluarga besar UAD sehingga kontennya bisa berkembang dan mendapatkan banyak viewers. Ini pula yang memperkuat jenama UAD secara lebih optimal lagi,” tambah Ariadi Nugraha.
Prestasi yang diraih tersebut tidak hanya mengukuhkan UAD sebagai salah satu institusi pendidikan yang kompetitif dalam bidang komunikasi dan jenama, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk terus meningkatkan kehadiran dan kualitas komunikasi di dunia digital. (eka)