Perkuat Identitas, UAD Selenggarakan Sosialisasi dan Implementasi Brand Guidelines
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar sosialisasi dan implementasi brand guidelines pada 6 dan 8 Juni 2024. Acara yang dilangsungkan di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Industri Lantai 5 Kampus IV UAD ini diikuti oleh seluruh unit kerja, lembaga, fakultas, hingga program studi (prodi) di lingkungan UAD.
Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD dalam sambutannya menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk membangun identitas UAD semakin baik lagi ke depannya. “Bapak dan Ibu dengan disosialisasikannya brand guidelines dari Universitas Ahmad Dahlan ini harapannya nanti semua merujuk pada ketentuan yang ada. Brand guidelines dan implementasinya nanti bisa diunduh dan dijadikan pedoman bagi seluruh sivitas akademika UAD,” tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ariadi Nugraha, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Bidang Humas dan Protokol Kantor Universitas UAD menyebutkan bahwa brand guidelines ini didesain secara khusus dengan mengadaptasi kekhasan unit, lembaga, fakultas, dan prodi yang ada di UAD.
“Karena ini adalah turunan dari statuta kita. Maka dari itu perlu adanya penyeragaman dan itu akan menjadi kekhasan di Universitas Ahmad Dahlan,” jelas Ariadi.
Ariadi melanjutkan acara dengan memaparkan terkait dengan implementasi brand guidelines UAD yang berkaitan dengan hal-hal yang bersifat administrasi dan publikasi. (Lid)