HIMAKOM UAD dan JCI Borobudur: Up Scale Personal Branding for Business
Seminar nasional dengan tema “Up Scale Personal Branding for Business” sukses digelar pada 12 Juni 2024 oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (HIMAKOM UAD) yang bekerja sama dengan Junior Chamber International (JCI) Borobudur. Acara ini dilaksanakan di Amphitarium Lantai 9 Kampus IV UAD.
Adit Setiawan selaku Lokal Presiden JCI Borobudur turut memberikan sambutannya dan memperkenalkan organisasi JCI kepada para mahasiswa. Ia juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada beberapa mahasiswa yang aktif menjawab pertanyaan mengenai tujuan mereka mengikuti seminar tersebut.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo. “Kegiatan ini nantinya diharapkan akan membuahkan hasil tumbuhnya, terwujudnya, dan munculnya tidak hanya wirausaha tetapi pengusaha-pengusaha yang sukses yang dilahirkan dari mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini memberikan kontribusi dan dampak positif sehingga berharap akan ditindaklanjuti ke depannya.
Lalu, acara dilanjutkan dengan tari budaya yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD. Seminar ini mengundang banyak pengusaha yang bergabung dalam JCI Borobudur serta seorang education influencer Danang Giri Sadewa sebagai narasumber. Selain influencer, pembicara lainnya adalah Satia Pradana selaku owner Inspira Group.
Lebih dari 1.000 peserta hadir di Amphitarium dan secara streaming YouTube Lab Ilmu Komunikasi UAD. Ada pula peserta dari mahasiswa asing yang berasal dari Cina, Korea, dan Thailand. Seminar ini bertujuan untuk menginspirasi, memberikan wawasan, serta meningkatkan personal branding para mahasiswa dan kemampuan dalam bidang bisnis. (doc)