Tim PPK Ormawa IMM FEB UAD Adakan Pelatihan Kreatif Marketing
Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah melaksanakan Pelatihan Kreatif Marketing di Kelurahan Caturharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, yang diikuti oleh Paguyuban Catur Wastro Boga. Kegiatan di laksanakan pada Rabu, 21 Agustus 2024.
Pengurus dan anggota paguyuban diberikan pelatihan kreatif marketing guna meningkatkan kemampuan usaha dalam pemasaran kreatif. Hal tersebut berguna agar para warga dapat memperkuat brand awareness sehingga mendorong keberlanjutan usaha paguyuban.
Tim PPK Ormawa IMM FEB menghadirkan pemateri Ashraf Nayif Abdullah, mahasiswa Manajemen UAD yang memaparkan materi “Kreatif Marketing” dengan memberikan berbagai contoh praktis dan inovatif.
Ashraf Nayif Abdullah menjelaskan. “Kreatif marketing ialah bagaimana menjual produk dengan cara unik dan berbeda dari yang lain. Semakin kita kreatif, maka akan menciptakan efisiensi. Contohnya seperti rencana kampanye bulanan, promosi khusus, animasi atau karakter merek, serta layanan yang ramah dan unik.”
Sementara itu, Amrullah, anggota tim PPK Ormawa IMM FEB mengatakan, pada kegiatan ini anggota paguyuban diberikan pemahaman mengenai kreatif marketing yang bermanfaat untuk membantu pemasaran produk di masyarakat luas. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk ke depannya, agar paguyuban lebih bisa menggunakan media sosial dan teknik editing produk untuk pemasaran dengan baik dan benar,” ujarnya.
Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan Paguyuban Catur Wastro Boga dapat mengaplikasikan teknik-teknik kreatif marketing yang telah dipelajari guna meningkatkan daya saing usaha. PPK Ormawa IMM FEB berkomitmen dalam mendukung pengembangan kapasitas dan keterampilan paguyuban melalui program-program yang bermanfaat.
Rasa syukur dan terima kasih diucapkan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini dan semoga setiap usaha yang dijalankan dapat berkembang pesat dan mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. (Tim & Dilla)