• TERKINI
  • UAD BERDAMPAK
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

KKN MAs 147 Gelar Sosialisasi Digital Marketing di Desa Segorogunung

20/09/2024/in Terkini /by Ard

 

Sosialisasi digital marketing di Desa Segorogunung oleh KKN MAs 147

Sosialisasi digital marketing di Desa Segorogunung oleh KKN MAs 147 (Dok. KKN MAs)

Kelompok 147 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah ‘Aisyiyah (MAs) yang salah satu anggotanya mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ranesti Damarsuri, melaksanakan program kerja sosialisasi digital marketing melalui e-commerce di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tujuan kegiatan adalah untuk membantu pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Desa Segorogunung yang berupa produk kopi dan teh. Masyarakat desa tersebut pada umumnya memanfaatkan kopi dan teh untuk dikelola menjadi produk. UMKM kopi dikelola oleh KTH (Kelompok Tani Hutan) Barokah Lumintu, sedangkan UMKM teh dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Mustika Lawu. Berdasarkan hal tersebut, Ranesti menginisisasi sosialisasi dan pendampingan kepada pengelola UMKM setempat.

Sosialisasi membahas cara pembuatan akun e-commerce Shopee, akun media sosial TikTok dan akun Instagram sebagai media promosi pemasaran produk teh dan kopi Desa Segorogunung. Mahasiswa KKN MAs juga mendampingi pembuatan situs web serta pembuatan profil BUMDes Mustika Lawu yang digabungkan menjadi satu dengan linktree, agar memudahkan akses para pengelola UMKM tersebut.

Seluruh anggota pengelola UMKM kopi dan teh sangat antusias mengikuti sosialisasi dan pendampingan digital marketing e-commerce. Ketua BUMDes Mustika Lawu, Suwarso, merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih. “Saya sangat senang karena didampingi langsung dalam promosi pemasaran dengan berbagai cara pemasaran di media sosial, mengingat zaman yang semakin maju sehingga mahasiswa KKN sangat kreatif dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi. Tujuannya untuk membantu pemasaran UMKM rintisan Desa Segorogunung ini.”

Harapannya, kegiatan tersebut tidak hanya memberikan manfaat secara langsung, tetapi dapat menjadi keberlanjutan untuk meningkatkan promosi dan pemasaran UMKM teh dan kopi Desa Segorogunung. (Ranesti)

uad.ac.id

 

 

Tags: Berita, Berita UAD, Dosen, Dosen UAD, KKN, KKN UAD, Mahasiswa, Mahasiswa UAD, Muhammadiyah, News UAD, P2K UAD, UAD, UAD Jogja, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Sosialisasi-digital-marketing-di-Desa-Segorogunung-oleh-KKN-MAs-147.jpg 1080 1920 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2024-09-20 10:01:512024-09-20 10:16:14KKN MAs 147 Gelar Sosialisasi Digital Marketing di Desa Segorogunung
You might also like
Pesan Penting Ibadah Iduladha
Ember Tumpuk untuk Olah Sampah Organik
Microteaching, Bekal Mahasiswa Mengajar di Kelas
FAI dan TikTok
Dosen UAD Beri Kuliah Pakar Teknologi Pengelolaan Sampah di STIKES Wirahusada, Yogyakarta
UAD dan PCIM Taiwan Lakukan Amar Makruf dengan Memanfaatkan Teknologi Digital

PRESTASI

  • Mahasiswa UAD Raih Juara Harapan III Kompetisi Artikel Ilmiah Tingkat Nasional 202528/08/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara Harapan I di National Economic Business Competition 202527/08/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Penghargaan Karya Jurnalistik Terbaik Pers Mahasiswa 2025 dari AJI Indonesia25/08/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara II Lomba Pengabdian Masyarakat Tingkat Nasional pada ASLAMA PTMA 202519/08/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara II di Ajang AILEC 202519/08/2025

FEATURE

  • Potensi Minyak Atsiri Bunga Cengkeh untuk Obat Antiinflamasi04/09/2025
  • Psikologi Komunitas Kelompok Rentan03/09/2025
  • Konsep Strategi Ilmiah dalam Pengelolaan Sampah DIY03/09/2025
  • Dinamika Implementasi Pembelajaran Mendalam di Indonesia02/09/2025
  • Pendidikan Adalah Kunci Mengubah Kehidupan02/09/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top