• TERKINI
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

KKN MAs 147 Gelar Sosialisasi Digital Marketing di Desa Segorogunung

20/09/2024/in Terkini /by Ard

 

Sosialisasi digital marketing di Desa Segorogunung oleh KKN MAs 147

Sosialisasi digital marketing di Desa Segorogunung oleh KKN MAs 147 (Dok. KKN MAs)

Kelompok 147 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah ‘Aisyiyah (MAs) yang salah satu anggotanya mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ranesti Damarsuri, melaksanakan program kerja sosialisasi digital marketing melalui e-commerce di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tujuan kegiatan adalah untuk membantu pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Desa Segorogunung yang berupa produk kopi dan teh. Masyarakat desa tersebut pada umumnya memanfaatkan kopi dan teh untuk dikelola menjadi produk. UMKM kopi dikelola oleh KTH (Kelompok Tani Hutan) Barokah Lumintu, sedangkan UMKM teh dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Mustika Lawu. Berdasarkan hal tersebut, Ranesti menginisisasi sosialisasi dan pendampingan kepada pengelola UMKM setempat.

Sosialisasi membahas cara pembuatan akun e-commerce Shopee, akun media sosial TikTok dan akun Instagram sebagai media promosi pemasaran produk teh dan kopi Desa Segorogunung. Mahasiswa KKN MAs juga mendampingi pembuatan situs web serta pembuatan profil BUMDes Mustika Lawu yang digabungkan menjadi satu dengan linktree, agar memudahkan akses para pengelola UMKM tersebut.

Seluruh anggota pengelola UMKM kopi dan teh sangat antusias mengikuti sosialisasi dan pendampingan digital marketing e-commerce. Ketua BUMDes Mustika Lawu, Suwarso, merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih. “Saya sangat senang karena didampingi langsung dalam promosi pemasaran dengan berbagai cara pemasaran di media sosial, mengingat zaman yang semakin maju sehingga mahasiswa KKN sangat kreatif dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi. Tujuannya untuk membantu pemasaran UMKM rintisan Desa Segorogunung ini.”

Harapannya, kegiatan tersebut tidak hanya memberikan manfaat secara langsung, tetapi dapat menjadi keberlanjutan untuk meningkatkan promosi dan pemasaran UMKM teh dan kopi Desa Segorogunung. (Ranesti)

uad.ac.id

 

 

Tags: Berita, Berita UAD, Dosen, Dosen UAD, KKN, KKN UAD, Mahasiswa, Mahasiswa UAD, Muhammadiyah, News UAD, P2K UAD, UAD, UAD Jogja, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Sosialisasi-digital-marketing-di-Desa-Segorogunung-oleh-KKN-MAs-147.jpg 1080 1920 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2024-09-20 10:01:512024-09-20 10:16:14KKN MAs 147 Gelar Sosialisasi Digital Marketing di Desa Segorogunung
You might also like
Pertama Kali, KKN UAD Adakan Posbindu Lansia di Dusun Panggul Wetan
Jawab Tantangan, Mahasiswa Teknologi Pangan UAD Gelar Pameran Produk Pangan
Kepemimpinan Mahasiswa Pasca Covid-19
Tim Debat UAD Menangkan Piala Ki Bagus Hadikusumo
Dua Mahasiswa Sastra Inggris UAD Lolos Beasiswa Program Transfer Kredit Internasional 2022
Peran Mahasiswa dalam Pendidikan Antikorupsi

PRESTASI

  • Mahasiswa FKM UAD Raih Juara I Lomba Futsal STPN 2025 Se-DIY31/05/2025
  • Inovasi Tim Jelantina Raih Juara 3 Lomba Poster26/05/2025
  • Mahasiswi UAD Raih Gold Medal dan Penghargaan Khusus di Ajang Internasional26/05/2025
  • Tim Bouqet Snack PBSI PPG UAD Juara 1 Lomba Video dalam Gelar Karya 202526/05/2025
  • Tim Arabian PPG PGSD UAD Juara 2 Lomba Poster dalam Gelar Karya 202524/05/2025

FEATURE

  • Perjalanan Hanifia Merawat Cinta Al-Qur’an31/05/2025
  • Cerita Inspiratif Rino, Meniti Karier dan Perjalanan Melawan Burnout31/05/2025
  • Peran Matematika dan Sains Dalam Teknologi31/05/2025
  • Alya: UKM Karate Mendukung Pengembangan Diri Saya31/05/2025
  • Danang, Apoteker UAD dengan 21 Publikasi Ilmiah, 8 Terindeks Scopus24/05/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top