• TERKINI
  • PRESTASI
  • FEATURE
  • OPINI
  • MEDIA
  • KIRIM BERITA
  • Menu
News Portal of Universitas Ahmad Dahlan

Mahasiswi UAD Gelar DMM 2025 di MTs Muhammadiyah Monggol Gunungkidul

21/03/2025/in Terkini /by Ard

Siswa dan Siswi MTs Muhammadiyah Monggol dalam DMM 2025 yang diselenggarakan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto. Chantika)

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) gelar Dahlan Muda Menginspirasi (DMM) 2025 di MTs Muhammadiyah Monggol, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, pada 10 Maret 2025. DMM merupakan program yang disediakan oleh UAD untuk memberikan sosialisasi kepada siswa dan siswi jenjang sekolah menengah pertama dan atas di hampir seluruh Indonesia yang dilakukan oleh mahasiswa UAD, terutama mahasiswa penerima beasiswa UAD.

Kegiatan DMM yang dilaksanakan di MTs Muhammadiyah Monggol ini dilakukan oleh tiga mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UAD yaitu Nadia Raodatul Jannah (Beasiswa Program Misi 2023), Jihan Assyifa Montessory (Beasiswa Prestasi 2023), dan Ika Juni Astiti (Beasiswa Prestasi 2023). Kegiatan diikuti oleh siswa dan siswi kelas 7–9 MTs Muhammadiyah Monggol serta dihadiri oleh bapak dan ibu guru MTs Muhammadiyah Monggol.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi dan motivasi mengenai pentingnya melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Diberikan juga informasi terkait beasiswa UAD yang dapat diakses yang tentunya akan memberikan bantuan finansial kepada siswa dan siswi. Para siswa MTs Muhammadiyah Monggol sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka dengan berani menjawab dan merespons pertanyaan yang diajukan oleh pembicara.

Pada sosialisasi DMM ini, para siswa juga diajarkan materi bahasa Inggris yang dikemas dalam bermain gim melalui platform Quizizz. Mahasiswi UAD juga memberikan inspirasi kepada para siswa terkait pentingnya belajar bahasa Inggris di masa modern ini. Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Monggol sangat mengapresiasi pembelajaran bahasa Inggris singkat yang diberikan, “Terimakasih kepada mahasiswi UAD telah mengajak para siswa untuk belajar bahasa Inggris, semoga para siswa semakin semangat untuk belajar bahasa Inggris lebih banyak lagi,” ujarnya.

Mereka juga melakukan salat Luhur berjamaah. Untuk mengakhiri sesi, dilakukan foto bersama sebagai bentuk kenang-kenangan serta pemberian cendera mata dari UAD kepada Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Monggol. (Jun)

uad.ac.id

Tags: Berita, Berita UAD, Dosen, Dosen UAD, Mahasiswa, Mahasiswa UAD, Muhammadiyah, News UAD, UAD, UAD Jogja, UAD Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, WeAreUAD
https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/Siswa-dan-Siswi-MTs-Muhammadiyah-Monggol-dalam-DMM-2025-Foto-Chantika.jpg 1080 1920 Ard https://news.uad.ac.id/wp-content/uploads/logo-news-uad-2.png Ard2025-03-21 10:19:562025-03-21 10:19:56Mahasiswi UAD Gelar DMM 2025 di MTs Muhammadiyah Monggol Gunungkidul
You might also like
Merawat Hak Pilih dalam Pemilu
Menjadi Pengusaha Kuliner: Dari Ide Kreatif hingga Keberhasilan Bisnis
Banyak Mahasiswa Kurang Sadar dengan Jiwa Kreatifnya!
Pemerintah Kalurahan Caturharjo Gandeng UAD untuk Gelar Seleksi Kasi Kamituwo
Mahasiswa Ilkom Raih Juara II Lomba Poster Digital Bimawa UAD
UAD Adakan LKMM Dasar bagi Ormawa se-DIY

PRESTASI

  • Mahasiswa UAD Juara 2 Lomba Fotografi dengan Karya Bertema Edukasi Islami24/06/2025
  • Ahmad Syaiful Hadi Raih Juara 1 Baca Puisi di Festival Kenduri Sastra #420/06/2025
  • Mahasiswi UAD Raih Juara 1 Seni Tunggal Tangan Kosong Putri dalam Kejurnas Tapak Suci Semar VI18/06/2025
  • Mahasiswa UAD Raih Juara 2 dalam Lomba Pidato Gebyar Ilmu Hadis 202518/06/2025
  • Tim Indynamics UAD Raih Prestasi di UNITY Competition #1317/06/2025

FEATURE

  • Refleksi Kehidupan dalam Perspektif Surah Az-Zumar24/06/2025
  • Nilai Pancasila sebagai Landasan Berpikir Kritis Menuju Masyarakat Berkemajuan21/06/2025
  • Speak with Impact, Bangun Kepercayaan Diri Mahasiswa21/06/2025
  • Upaya Sekolah Menyiapkan Generasi Kritis Menghadapi Dunia Luar melalui Pancasila21/06/2025
  • Bukan Desainer? Tidak Masalah!21/06/2025

TENTANG | KRU | KONTAK | REKAPITULASI

Scroll to top